Lima Manfaat Konsumsi Mineral Untuk Tubuh


Saat tubuh tetap terhidrasi sangat penting agar semakin sehat. Menjaga berat badan yang tepat dan dapat membuat kulit Anda lebih sehat.
Berikut adalah lima alasan mengapa Anda perlu konsumsi air mineral agar tetap terhidrasi.

1. Mengatasi kelelahan

Konsumsi air mineral dapat membantu Anda untuk mengatasi kelelahan karena air merupakan salah satu sumber energi yang paling penting untuk tubuh Anda. Dehidrasi menyebabkan kelelahan, merusak kinerja fisik dan juga terbukti menurunkan kewaspadaan dan konsentrasi.

2. Menurunkan stres

Tetap terhidrasi dapat membantu Anda mengurangi tingkat stres. Mungkin, menghirup pada segelar air adalah cara yang ideal untuk mengalahkan stres. Dehidarasi dapat membuat Anda merasa stres pada pikiran dan tubuh. Hal ini karena sekitar 70 - 80 persen dari jaringan otak Anda adalah air.

3. Alergi dan asma

Menjaga diri terhidrasi dapat membantu Anda mencegah asma dan alergi secara alami. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, respon sistem kekebalan sangat terganggu, membuat Anda lebih rentan terhadap allergenc, dan tingkat histamine Anda juga meningkat.

Histamine adalah senyawa nitrogen organik yang dihasilkan, disimpan dalam tubuh sebagai bagian dari respon imun dan dilepaskan selama reaksi alergi.

Pilek, hidung tersumbat, bersih berlebihan mata berair, dan gatal di tenggorokan. Dengan histamine dalam saluran udara menghasilkan asma alergi diinduksi, dan menyebabkan sesak napas, mengi, dan batuk.

4. Memotong risiko serangan jantung

Minum air mineral yang banyak dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung koroner, yang dapat menyebabkan serangan jantung.

5. Mengurangi batu ginjal

Tidak minum cukup dapat menimbulkan batu ginjal. Ini merupakan deposit keras dari mineral dan garam asam yang tetap bersama - sama terkonsentrasi dalam urin. Minum cukup air secara teratur dapat membantu mengurangi konsentrasi zat yang terlibat dalam pembentukan batu.

0 Response to "Lima Manfaat Konsumsi Mineral Untuk Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel