Jamaah Haji Asal Tersono Meninggal Dunia, ini Kabarnya



BATANGMEDIA – Kabar duka kembali datang dari tanah suci Makkah, Jamaah Haji asal Kabupaten Batang Nundiyah (71) kloter 50 dikabarkan telah meninggal usai mendapatkan perawatan di Rumah sakit. Almarhum meninggal setelah melaksanakan ibadah Wukuf.
seperti di kabarkan RADAR PEKALONGAN, Jamaah asal Dusun Ponoragan, Desa Tanjungsari kecamatan Tersono tersebut meninggal pada hari Jum’at (16/9) pukul 17.00 waktu Makkah, di rumah sakit Annur Makkah. Kasie Penyelenggaraan Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang, Darwanto, mengungkapkan, Nundiyah telah berusia lanjut dan mempunyai riwayat sakit dalam sejak keberangkatannya.
“Baru tadi siang (kemarin -red) saya maendapatkan kabar dari tim yang bertugas disana, bahwa almarhum atas nama Nundiyah (71) telah meninggal di rumah sakit Annur Makkah dan dimakamkan di tanah suci Makkah. Kami turut berduka atas meninggalnya jamaah haji asal kabupaten Batang tersebut.” ujarnya saat dikonfirmasi via ponsel (16/9).
Untuk tahun ini jumlah jamaah haji dari Kabupaten Batang sebanyak 697 orang yang 
terbagi dalam 3 kloter. Dengan meninggalnya Saefudin Bukhori yang waktu lalu telah meninggal terlebih dahulu di rumah sakit King Faisal Makkah dan disusul Nundiyah, maka jumlah jamaah Haji yang berada di tanah suci saat ini menjadi 695 orang.
Darwanto juga menjelaskan bahwa kondisi cuaca di sana sedang tidak bersahabat. Cuacanya cukup ekstrim dan tidak stabil, suhu udara pun sangat tinggi. Para jamaah asal Indonesia harus mampu beradaptasi terhadap cuaca itu secara baik.
“Mudah-mudahan kondisi cuaca ini tidak mengurangi kekhusyuan para jamaah dalam beribadah di tanah suci. Sampai saat ini laporan dari tim kami yang bertugas disana ada dua jamaah yang sedang mengalami sakit karena cuaca yang tidak bersahabat, namun hanya sakit ringan saja.” imbuhnya.
Darwanto juga berpesan Yang terpenting para jamaah haji asal Kabupaten Batang saat ini harus kuat melanjutkan seluruh rangkaian ibadah haji secara maksimal, baik rukun, wajib, maupun sunah haji walaupun cuaca di tanah suci sedang tidak mendukung. “semoga tidak ada korban meninggal lagi dari kabupaten Batang dan seluruh warga Indonesia dapat pulang dengan keadaan sehat walafiat dan tentunya menyandang gelar Haji yang mabrur. Keluarga dirumah sudah menanti kedatangan para Jamaah Haji” jelas Darwanto mengakhiri.

0 Response to "Jamaah Haji Asal Tersono Meninggal Dunia, ini Kabarnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel