Tanggulangii Abrasi Tanam 4500 Mangrove di BATANG

BATANG, – Untuk menanggulangi abrasi, Wakil BupatiBatang Soetadi bersama Forkopimda dan ratusan anggota ProgramKeluarga Harapan (PKH), melakukan penanaman 4500 bibit pohonmangrove di pantai Depok, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jum’at (23/9).

Wakil Bupati Batang Soetadi dalamsambutannya mengatakan, cuaca yang semakin ekstrim belakangan iniharus disikapi bersama dengan menjaga dan memelihara alam, dengantujuan agar dapat meminimalisir bencana alam.
“Belakangan ini banyak terjadi bencana tanah longsor, banjir bandang, abrasi atau rob, karena kerusakan alam, yang sebagaian karena akibat ulah manusia. Namun daerah kita, di Batang, Alhamdulilah, jauh dari bencana. Kalaupun terjadi, hanya banjir kecil dan genangan air. Maka kalau kita bisa menjaga dan memelihara alam beserta isinya, Allah pasti akan menyanyangi kita,” kata Soetadi.
Ia menambahkan, PKH adalah merupakan salah satu program nasional yang salah satunya untuk pengentasan kemiskinan yang ada di Indonesia melalui program PKH diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan warga tidak mampu agar bisa sejahtera.
Kepala Dinas SosialTenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Batang (Dinsosnakertrans), Sugiatmo, mengatakan, kegiatan penanaman mangrove tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka gelegar PKH yang telah tiga tahun mengabdi untuk masyarakat Batang.
“Tanam 4500 Mangrove ini untuk menanggulangi abrasi yang melanda di pantai Sigandu hingga panti Depok, dengan harapan bisa mengurangi abrasi yang makin parah. Adapun bibit mangrove berasal dari CSRPDAM dan PT. BPI,” kata Sugiatmo.
Ia menambahkan, selain kegiatan Tanam Mangrove, PKH juga memberikanbantuan alat-alat sekolah untuk SD, SMP dan SMA serta pemugaran rumah, juga akan dilaksanakan jalan sehat penerima manfaat yang akan digelar minggu depan.
sumber : suaramerdeka.com

0 Response to "Tanggulangii Abrasi Tanam 4500 Mangrove di BATANG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel