Generasi jaman kids now

Generasi jaman now
Tempora muntatur et nos mutamur in illis 'kalau jaman berubah kita berubah bersama jaman'.
Bagi anda yg berusia 30an keatas bisa dipastikan kita adalah angkatan generasi lama, kita masih ingat ketika kita kecil dulu pola asuh kita sebagai anak selalu diposisi salah dan orang tua selalu benar. boro boro untuk mendebat, membantah, bergumam saja jadi haram hukumnya, orang tua selalu diposisi benar & bijaksana.
Doktrin agama moral selalu dijejalkan untuk mendukung fenomena ini. 
Tentu saja menghasilkan sesuatu yang baik, kita menjadi generasi yg selalu menghormati menghargai dan cenderung memuliakan orang tua kita.

Berbeda dengan generasi jaman kekinian dilevel sd, smp, sma dibeberapa kasus mereka tidak segan membantah dengan gagah berani. Menggunakan ungkapan2 yg tidak pernah dibayangkan oleh generasi kita semacam "papah bego, jadul banget. Mamah ga gaul ga keren kepo" dsbnya.
Baru saja kita hendak menghukumnya, mencubitnya menjewernya barisan ahli jiwa psikologi ahli parenting berdiri gagah menghadang mengingatkan kita 'agar anak jangan dibeginikan jangan dibegitukan'. Hehe...
Dalam dunia pengajaran pun demikian mahasiswa jaman sekarang seperti yg diceritakan teman saya, ia sangat sering menemui mahasiswanya yg keluar ruangan ketika kuliah berjlan tanpa wajah dan perasaan bersalah. bahkan ada beberapa anak didiknya yang kedapatan bermain game atau sekedar menonton video dihandphonenya ketika ditegur mereka menjawab tanpa ragu "emang kuliah bapak tidak menarik ko".
Tidak terbayangkan sebelumnya doktrin ajaran2 moral jaman dulu seolah sudah dilego dipegadaian. Kita dihadapkan pada kondisi jaman yg berubah kita sering dibuat trance dan kebingungan oleh arus perubahan yg begitu deras.
Perubahan pun merambah kedalam berbagai bidang kehidupan
Sudah siapkah anda untuk merubah cara pandang, sudut pandang, sikap dan metode menghadapi generasi jaman kekinian. 
Kamu pun harus upgrade pola2 lamanya.

Ikuti pelatihan saya tentang nlp dan dunia hypno yang akan diadakan dalam waktu dekat.
Assalamualaikum wr wb

0 Response to "Generasi jaman kids now"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel